Selasa, 26 November 2013

Diet Sehat Alami

Mendengar kata “Diet” memang sudah tidak asing lagi di kalangan para perempuan, namun sebenarnya tidak hanya peremuan saja yang sering menjalankan diet, kaum laki-laki yang kelebihan berat badan pun tak ragu-ragu untuk melakukan diet. Oleh karena itu banyak orang dari berbagai kalangan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Namun sebagian besar orang melakukan diet yang tidak sehat, misalnya tidak makan seharian karena ingin cepat kurus, meminum obat-obatan yang merusak organ dalam tubuh dengan alasan tidak punya waktu luang untuk berolahraga, dan lain sebagainya. 

Melakukan diet yang tidak sehat seperti itu tidak baik untuk tubuh, tidak makan seharian akan membuat badan lemas dan otak akan bekerja dengan lambat. Meminum obat-obatan yang belum tentu bagus untuk kesehatan akan merusak fungsi organ tubuh terutama ginjal. Sebenarnya ada berbagai macam cara diet alami yang sehat dan menguntungkan kita, asalkan kita rajin dan melakukannya dengan sabar pasti akan membuahkan hasil. Cara-cara diet sehat yang alami tersebut adalah sebagai berikut:

a.        Lakukan olahraga teratur
Olahraga tidak harus dilakukan di tempat fitness, kita bisa melakukan olahrga di rumah. Lakukan olahraga yang ringan saja seperti bersepeda, lari pagi, sit up, push up, dan lain-lain. Luangkahlah sedikit waktu untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, lakukan olahraga minimal 10 menit per hari secara rutin.

b.        Pengaturan pola makan
Aturlah pola makan Anda, jangan sampai berlebihan. Kurangi makanan junk food, makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Perhatikan jam makan Anda, jangan mengemil di malam hari karena akan menambah berat badan. 

c.         Berenang secara rutin
Berenang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat karena berenang memercepat proses metabolisme dalam tubuh. Luangkan waktu untuk berenang minimal seminggu sekali atau sebulan sekali.

Tidak ada komentar :