Senin, 30 April 2012

Dead Leaf Mantis

Dead Leaf Mantis, kira-kira sejenis binatang apa yaa??? Dead Leaf Mantis kalau di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Dead=mati, leaf=daun, mantis=belalang jadi belalang daun mati, aneehh yaa >.<
oke deh teman-teman sekarang saya akan memberi sedikit keterangan tentang si Dead Leaf  Mantis ini, karena hewan ini masih dalam proses penelitian lebih lanjut oleh para ahli yang menelitinya maka informasi yang saya dapatkan pun sangat terbatas, karena menurut saya hewan ini menarik untuk diperbincangkan makanya saya tulis. Dead leaf mantis atau si belalang daun kering bukan belalang daun mati, ya daun kering kan artinya mati jadi anggap saja seperti itu. xD sejenis hewan atau lebih tepatnya belalang atau serangga yang menyerupai daun kering, tubuhnya terlihat atau tampak seperti dedaunan kering, di selimuti dedaunan kering lebih tepatnya, seperti pada gambar di bawah ini.

Badanya terlihat seperti dedaunan yang sudah kering kan teman-teman??? unik banget yahh. Hewan unik tersebut memanfaatkan keunikan tubuhnya ketika mereka terancam bahaya predator, mereka akan turun ke bawah dan berpura-pura sebagai dedaunan mati agar para predator tidak menyadarinya. Sistem pertahanan yang sangat unik yah?? Nah teman-teman karena informasi yang saya temukan terbatas jadi saya hanya bisa menulis sedikit artikel tentang Dead Leaf Mantis ini, mungkin nanti kalau ada update terkini tentang hewan ini akan saya tulis di blog lagi. Happy bloging ^^

sumber: google.com

Tidak ada komentar :