Minggu, 09 Oktober 2011

Awas!!! Minyak Goreng Campur Plastik!!!

Bagi anda penggemar  gorengan, berhati-hatilah untuk mengkonsumsi gorengan yang anda beli di luar, karena akhir-akhir ini banyak penjual gorengan yang curang. Demi meningkatkan keuntungan, mereka sengaja mencampurkan plastik ke dalam minyak goreng yang akan dipakai untuk menggoreng gorengan tersebut. Khasiatnya agar gorengan menjadi renyah dan keuntungan yang di dapat akan berkali-kali lipat.
Cara membuat minyak campur plastik yang akan menyulap gorengan-gorengan menjadi renyah dan gurih sangatlah mudah, caranya dengan mencelupkan benda-benda berbahan plastik seperti kantung plastik, sedotan, bahkan dirijen plastik ke dalam minyak yang akan di gunakan untuk menggoreng. Tunggu sampai plastik-plastik tersebut meleleh lalu si abang tukang gorengan akan menggoreng gorengannya menggunakan minyak tersebut dan hasilnya gorengan itu akan menjadi lebih gurih dan renyah.
Tentu saja jika kita mengkonsumsi gorengan-gorengan tersebut dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kanker.  Oleh karena itu kita harus pandai memilih makanan yang akan kita konsumsi. Dengan banyaknya berita tentang gorengan tidak sehat tersebut kita harus bisa membedakan mana gorengan yang di goreng oleh minyak campur plastik dan gorengan yang bukan di goreng oleh minyak campur plastik.
Gorengan yang di goreng oleh minyak goreng campur plastik biasanya ada bercak-bercak putih yang masih menempel di gorengan tersebut sedangkan yang tidak di goreng oleh minyak campur plastik tidak akan ada bercak-bercak putihnya. Bercak putih yang tertinggal di gorengan yang di goreng oleh minyak campur plastik merupakan sisa dari plastik yang meleleh.
Meskipun berita-berita tentang gorengan yang di goreng dengan minyak campur plastik semakin marak di dengar, tetapi tidak semua penjual gorengan menggunakan trik licik tersebut, masih banyak penjual gorengan yang bijaksana menggunakan baha-bahan baku untuk membuat gorengannya dengan bahan baku yang sehat sehingga tidak menimbulkan penyakit bagi orang-orang yang mengkonsumsi gorengannya. Oleh karena itu bagi para penggemar gorengan tidak usahlah khawatir, asalkan kita tau perbedaannya kita masih bisa menikmati gorengan-gorengan yang tidak berbahaya. Telitilah sebelum membeli!!!

Tidak ada komentar :