Sabtu, 08 Oktober 2011

Pencurian Pulsa & Virus HP


Ahkir-akhir ini kasus pencurian pulsa di hand phone semakin marak di dengar, banyak orang-orang yang resah karena pulsanya tiba-tiba berkurang dan dikirimi sms content-content yang menguras pulsa mereka habis-habisan karena setiap kali mendapatkan sms content tersebut pulsanya otomatis akan berkurang Rp. 2000 dengan kata lain pulsa berkurang Rp. 2000/ sms padahal mereka tidak mendaftar untuk mengikuti atau berlangganan content misterius tersebut. Bahkan di samping kampus E universitas Gunadarma sudah ada posko yang menangani tentang kasus pencurian pulsa, entah itu dari lembaga sosial yang peduli akan masyarakat yang semakin resah karena pulsanya yang begitu saja menghilang atau mungkin dari lembaga kemahasiswaan.
So bagi siapa saja yang pulsanya hilang tiba-tiba atau karena sms content yang tidak jelas laporkan saja ke posko tersebut, mungkin mereka bisa membantu dan mendengarkan keluhan kalian semua soal pencurian pulsa tersebut. Letak posko tersebut berada di samping kampus E Gunadarma tepatnya di depan food express, di kelapa dua. Bagi yang tidak tahu tempatnya silakan tanya pada teman anda yang kuliah di gunadarma :D kalau pun anda tidak ingin cape datang ke tempat tersebut, laporkan saja keluhan anda tersebut kepada media online yang sekarang juga sudah banyak menangani tentang kasus pencurian pulsa goib tersebut, cukup duduk di depan komputer dan ketikan keluhan anda serta cantumkan identitas anda secara lengkap, tapi berhati-hatilah dalam mempublikasikan identitas yang bersifat pribadi.
Dibawah ini juga ada tips bagi kalian untuk mencegah pencurian pulsa dan penginfeksian virus oleh orang yang tidak bertanggung jawab, artikel ini saya temukan dari blog seseorang, menurut saya artikel ini cukup bermanfaat bagi kita semua jadi saya copas dan saya posting di blog saya, sumbenya juga sudah saya cantumkan di bawah. Selamat menyimak!!
Artikel di bawah ini di tulis oleh arsenada:
Jika anda menerima panggilan telepon dari seseorang dengan no.telp yang tidak dikenal atau terdaftar, berkata bahwa dia (pria/wanita) berasal dari divisi engineering/teknisi perusahaan salah satu vendor/operator hp yang ingin memeriksa sambungan telepon atau sinyal atau dengan alasan apapun, dan selanjutnya dia berkata bahwa kita harus menekan tombol # 90 atau #09 atau nomor apapun (bisa juga dengan kode huruf). Maka:
Secepatnya matikan/putuskan sambungan telepon tersebut tanpa menekan tombol yang mereka minta. Karena saat ini ada penipu-penipu yang menggunakan peralatan dimana jika anda menekan tombol #90 atau #09 maka penipu-penipu tersebut dapat mengakses SIM card telepon kita dan mereka dapat menggunakan line anda dengan dan atas biaya anda.
Mohon forward email ini kepada seluruh teman anda untuk mencegah tindak kriminal
Dan juga ada beberapa issue lainnya. jika kamu menerima telepon di telepon genggam/hp dan layar hp kamu menampilkan display seperti ini :
JANGAN MENERIMA SAMBUNGAN TELEPON TERSEBUT, HARAP LANGSUNG MATIKAN TELEPON ANDA DENGAN MENEKAN TOMBOL POWER(ON/OFF) HP ANDA.
Karena jika anda menerima sambungan telepon tersebut maka hp kamu akan terkena virus. virus ini akan menghapus seluruh IMEI dan informasi IMSI dari hp dan SIM card anda, dimana selanjutnya anda akan terputus hubungan sama sekali dari vendor/operator manapun. (dimana anda harus mengganti hp dan SIM card anda dengan yang baru).
Informasi ini telah dikonfirmasi dengan Motorola and Nokia. saat ini terdapat lebih dari 3 juta telepon genggam/hp yang terkena virus ini.anda pun dapat membaca berita ataupun informasi mengenai hal ini di situs web CNN.
Sumber:

Tidak ada komentar :