Selasa, 05 Maret 2013

Ano Hana

waaah udah lama nggak nulis di blog xD

Kali ini saya akan membahas tentang anime yang menurut saya bagus dan mungkin akan di sukai oleh teman-teman blogger juga. Nama dari anime yang akan saya bahas kali ini yaitu "Ano Hana" atau bahasa indonesianya Bunga yang kita lihat waktu itu, judul tersebut merupakan singkatan dari judul aslinya yang panjang banget, mungkin supaya mudah di ingat jadi nama judulnya di singkat menjadi Ano Hana. Teman-teman pasti bingung kan, kenapa tadi saya bilang judulnya panjang banget, pasti pada mau tau juga kan sebenarnya judul aslinya itu apa sih, iya kan pada penasaran?? xD


Nama asli dari anime Ano Hana ini adalah Ano Hi Mitai Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai yang artinya Kita Belum tahu Nama Bunga yang Kita Lihat waktu itu. Panjang kan xD dan susah juga untuk di ingat kalau kalian nggak suka jejepangan xD



Anime Ano Hana ini Di produksi oleh A-1 Pictures dan hanya mempunyai 11 episode saja, kabarnya Anime ini akan di buat live actionnya juga, akan tetapi belum tahu kepastiannya. Bagi para gamers yang suka Ano Hana, bisa di coba juga gamenya loh. Gendernya Visual Novel dengan platform Playstasion Portable (PSP), di terbitkan oleh 5pb pada bulan Agustus 2012 yang lalu.




Anime Ano Hana ini menceritakan tentang 6 orang sahabat yang bersahabat dari kecil yang menyebut diri mereka group Perdamaian Super Buster. Mereka terdiri dari Jinta Yadomi (Jintan) sebagai ketua dari group tersebut, Meiko Honma (Menma), Naruko Anjou (Anaru), Atsumu Matsuyuki (Yukiatsu), Chiriko Tsurumi (Tsuruko), dan Tetsudou Hisakawa (Poppo).  Namun setelah meninggalnya Menma, group tersebut menjadi pecah belah dan mereka tidak bersahabat seperti waktu dulu. Jintan yang sudah merasa tertekan semenjak kematian ibunya, semakin tertekan karena kematian Menma dan terus menyalahkan dirinya atas kematian Menma, Jintan berubah menjadi seseorang yang tidak suka bersosialisasi dengan masyarakat, bahkan dia tidak mau pergi ke sekolah. Dia tidak mempunyai teman dekat dan merasa tidak ada yang peduli pada dirinya, begitu pula teman-teman super busternya dahulu menjadi berubah semenjak meninggalnya Menma.




Sepuluh tahun berlalu semenjak kematian Menma, tiba-tiba sosok Menma kembali muncul di kehidupan Jintan, dia bisa berbicara layaknya manusia tetapi hanya Jintan yang dapat melihat sosok Menma itu dan mengasumsikan bahwa itu hanya imaginasi atau khayalan dia seorang yang di akibatkan oleh stress yang di alaminya selama ini. Namun sebenarnya sosok Menma itu adalah roh Menma yang hanya bisa di lihat oleh Jintan dan dia kembali ke kehidupan Jintan karena Janjinya kepada Ibu Jintan.





Roh Menma tersebut mengatakan kalau Jintan harus mengabulkan permohonannya agar dia bisa menuju surga, dan permohonan tersebut akan terlaksanakan atau terkabulkan apabila teman-temannya dulu yaitu teman-teman perdamaian super buster kembali berkumpul. Menma juga sempat bercerita kalu dia bisa menuju surga, dia akan berreinkarnasi kembali menjadi sesuatu, jadi dia ingin pergi ke surga karena ingin tetap melihat teman-temannya dan mengobrol seperti dahulu kala.



Melihat keadaan yang berubah dari sepuluh tahun yang lalu Jintan sempat menyerah untuk mengabulkan permintaan Menma yang ingin mereka berkumpul lagi, namun dia terus mencoba untuk mengembalikan keadaan seperti dahulu kala.



Apa sebenarnya janji antara Menma dan Ibunya Jintan?? Kenapa Menma sampai harus kembali ke dalam kehidupan Jintan?? Apa sebenarnya permohonan Menma??Akankah mereka kembali bersahabat seperti dahulu kala??
Kalau mau tahu langsung aja nonton Animenya xD Kalau di bahas secara detail di sini sepertinya tidak seru xD
Mungkin teman-teman juga bingung kenapa judulnya Ano Hana, kok nggak ada nyambung-nyambungnya sama bocoran cerita yang sudah saya tuliskan di atas, tapi jangan khawatir, kalau teman-teman sudah menonton anime tersebut sampai akhir pasti ngerti kok kenapa judulnya seperti itu.



Anime ini juga bukan hanya menceritakan tentang persahabatan, tetapi ada percintaannya juga, hubungan orang tua dengan anak, emosi dan masalah yang bisa saja di hadapi oleh manusia mana pun, kejujuran, kecemburuan, kebencian, pengorbanan, dan lain-lain.  Karakter dari masing-masing tokohnya mengena banget deh, bukan cuma masalah Jintan saja yang di ceritakan di sini, ada banyak tokoh dan masalahnya masing-masing yang ikut di ceritakan di dalam anime ini. Ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa di ambil dari kisah ini. Untuk lebih lanjutnya, teman-teman bisa download atau nonton langsung di link ini:

http://zhetsi.blogspot.com/2013/01/ano-hi-mita-hana-no-namae-wo-boku-tachi.html

Blog tersebut merupakan milik teman blogger juga, dia mengupload file Ano Hana di File Transfer jadi teman-teman bisa langsung nonton atau bisa download dulu. Silahkan di Download dan jangan lupa beri komentar di blog teman kita itu yang sudah baik hati membagi file download-an Ano Hana ^_^

Selamat Mendownload dan Menonton, Jangan lupa siapkan tissue atau sapu tangan atau apa pun itu buat persiapan xD

Menma said: Group Perdamaian super buster sahabat selamanya!!! ^_^

                                                                        Have a Nice day ^^



Sumber:






3 komentar :

Unknown mengatakan...

ngangenin gan film nya :D
ini ada beberapa quote nya : http://grafizan.blogspot.com/2013/05/kata-bijak-film-animasi-anohana.html

Unknown mengatakan...

bagus ini : http://grafizan.blogspot.com/2013/05/kata-bijak-film-animasi-anohana.html

Unknown mengatakan...

terima kasih xD