Sabtu, 06 Oktober 2012

Persona 4 : Golden

Heiiiii para gamers ^^ tentu kalian tahu dong, games yang baru-baru ini dirilis oleh ATLUS di North Amerika. 


Yup bener banget guys, baru-baru ini game Persona 4 : Golden atau disebut pula Persona 4 : The Golden dirilis di North Amerika untuk pertama kalinya setelah dikabarkan di Jepang, merupakan "Vita's best-selling game in Japan". Game ini dirilis di North Amerika pada tanggal 20 November kemarin, kalau di Indonesia mungkin belum dirilis (biasa Indonesia suka ketinggalan \(T_T)"/). 



Series games Persona buatan ATLUS tersebut selalu di tunggu-tunggu oleh para penggemarnya, mulai dari awal kemunculan persona di PS1 yang berjudul Shin Megami Tensei : Persona 1 dan Persona 2, dilanjutkan oleh munculnya Shin Megami Tensei : Persona 3 dan Persona 4 di PS2. Setiap series Persona disajikan dengan jalan cerita dan karakter yang berbeda-beda namun konsepnya masih sama yaitu menerapkan sistem social link, RPG battle, arcana, shadow (musuh), hang out, part time job, quest, multiple ending, bisa memilih tingkat kesulitan dalam bermain game ini (easy, medium, hard), new game++ (setelah kita menyelesaikan game apabila ingin memainkannya lagi, fitur-fitur seperti item, persona, stat hero (courage, academic, dll)  yang telah kita dapatkan sebelumnya akan tetap menjadi milik kita, namun level dan tingkat social link akan di reset lagi dari ulang).

Apa sih bedanya Persona 4 biasa sama Persona 4 : Golden??? hayooo apa coba?? xD
Sebenarnya sama saja, tapi ada beberapa fitur baru yang ditambahkan ke dalam game Persona 4 : Golden ini, seperti: 
1. Ada karakter baru yang eksklusif yaitu Marie dan Adachi, sosial link mereka dapat membuka konten story baru, dungeon baru dan tambahan scenes untuk semua tipe ending baik, bad ending, good ending dan true ending. 


#Marie (New Charcter and Social Link), Aeon Arcana


#Adachi (New Charcter and Social Link), Pier Arcana



2.Chie dan Teddy surannya berbeda untuk yang versi Bahasa Inggris
3.Cutscencenya ada yang baru




4.Personanya lebih banyak lagi jenisnya, ada ultimate persona untuk team investigasi
5.Hero (Yu Narukami) dan teman-temannya mempunyai sepeda motor


6.Mempunyai kemampuan untuk meminta bantuan via Wi-Fi ketika party kita mencapai status kritis
7.Bisa skip cutscence dan bisa replay cutscene
8.Ikan baru dalam Fishing Game

9.Bisa keluar malam-malam kalau paman Yu Narukami (Doujima) sedang bekerja atau tidak ada di rumah
10.Sistem Gardening, dimana Hero (Yu Narukami) dan Nanako menanam tanaman di kebun tersebut dan hasilnya merupakan rare item yang tidak dijual di toko-toko item
11.Shadow baru, mulai dari stat, defense, attack, null dan kelemahan shadow berbeda dengan sahdow yang ada di Persona 4. Begitu pula dengan tempat munculnya kembali shadow tersebut pun berbeda (area spawn).

Intinya Persona 4: Golden yang merupakan game khusus untuk para pengguna Playstaion Vita ini merupakan game adaptasi dari Shin Megami Tensei : Persona 4 yang ada di PS2. Hanya saja untuk Persona 4 : Golden di tambahkan fitur-fitur baru agar lebih menarik. Jadi bagi kalian yang sudah mempunyai PSV, silakan di coba lagi maen Persona 4-nya ^^ banyak fitur-fitur yang baru dan yang pasti lebih seru ^^ 
~selamat mencoba~



Tidak ada komentar :