Senin, 01 Oktober 2012

Persona 4 : The Animation

Halo Anime Lovers ^^ sudah lama saya tidak memposting sesuatu di blog ini, bahasa kerennya mah "nggk pernah update" hehe ........
Oke deh kali ini saya akan mengulas anime yang judulnya Persona 4 : The Animation. Langsung aja deh, Check this out!!!



Bagi kalian para gamers, khususnya para gamers yang maen game RPG (Role Playing Game) tentu tahu dong series game persona mulai dari persona 1 sampai persona 4 atau lengkapnya Shin Megami Tensei : Persona  1, Shin Megami Tensei : Persona 2, Shin Megami Tensei: Persona 3 dan Shin Megami Tensei: Persona 4. Persona 1 dan 2 merupakan game di PS1, sedangkan Persona 3 dan 4 merupakan game di PS2, adapun game persona untuk PS3 yaitu Persona 4 : Arena. Kalau Persona 4 : The Animation ??? itu game atau apa???

Persona 4 : The Animation merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari game Persona 4 yang ada di PS2, anime ini sebenarnya sudah lama dirilisnya yaitu sekitar bulan oktober 2011. Jalan ceritanya hampir sama dengan jalan cerita persona 4 game yang ada di PS2. Meskipun begitu, banyak para penggemar kecewa dengan Persona 4 : The Animation ini, alasannya karena lebih bagus gamenya daripada animenya, entah dari segi jalan ceritanya atau grafiknya, saya juga belum tahu karena belum pernah nonton Persona 4 : The Animation. Cerita anime ini di mulai dengan pindahnya seorang pelajar bernama Yu Narukami (hero), kalau kalian pernah maen gamenya di persona dia merupakan karakter utamnya yang bisa kita beri nama sesuai dengan nama yang kita inginkan, kita juga berperan sebagai Yu Narukami si Hero dalam game tersebut. Yu Narukami pindah ke inaba untuk tinggal dengan pamannya karena orang tuannya pergi untuk berbisnis.


Akan tetapi di hari pertama kedatangannya di desa kecil itu, dia di kejutkan oleh adanya kasus pembunuhan yang tidak diketahui siapa pelaku sebenarnya. Pada saat tengah malam tiba-tiba televisi di kamar Yu menyala sendiri dan menayangkan sesuatu yang misterius (midnight channel) setelah kejadian tersebut, kehidupan Yu menjadi sedikit aneh.



Suatu saat sepulang sekolah Yu, Chie (Teman sekelasnya) dan yosuke (teman sekelasnya) menemukan sesuatu yang menarik, yaitu mereka bisa memasukkan tangannya ke dalam televisi, setelah diteliti lebih dalam lagi, mereka menemukan dunia lain di dalam televisi, mereka yakin ruangan di dalam televisi itu atau dunia lain tersebut ada hubungannya dengan kasus pembunuhan yang terjadi di desanya, di saat itulah mereka bertemu dengan teman baru mereka teddy. Mereka juga menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan untuk memanggil persona yang merupakan diri mereka yang lain (their other self).


Satu per satu mereka menemukan persona user (orang yang bisa memakai persona ability) dari informasi midnigh channel, mereka (para persona user) memutuskan untuk bertarung dan mencari tahu siapa pelaku pembunuhan tersebut karena hanya mereka yang bisa menyelamatkan desa tersebut sebelum semuanya terlambat.



#yosuke, chie dan kanji sedang mengejar tersangka


#Yukiko Amagi dan Yu Narukami (Hero), lovers??? :o


#Chie Tanaka, Rise Kujikawa, Yukiko Amagi, girls hang out together??? ^^


#study tour at gekkoukan High school, former school of P3 main character 


#what were you doing when you at school?? listening literature or sleeping?? LOL


#Yu Narukami part time job


#all main char in persona always get fool arcana because the fool arcana is empty then it can be filled with another arcana (stored other arcana), so the fool arcana is the best arcana ever.


# when fall is in front of our eyes>>teddy (left), yukiko, chie, yu, yosuke, rise, kanji, naoto


# Per- So- Na .....4.......$%^!@@











Tidak ada komentar :