Rabu, 07 Maret 2012

Kesan Pertama Belajar TOU dengan Bu Ira Phajar Lestari

Sebelumnya saya sudah kenal sama nama bu "Ira Phajar Lestari" sejak semester 3 kemarin, jadi pas sekarang beliau ngajar di kelas saya hafal banget. hehe kenapa kog bisa gitu yaa?? begini ceritanya teman-teman. Waktu semester 3 awal pas ngecek-ngecekin jadwal per kelas kebetulan di jadwal anak 2KA13 (kebetulan ada someone lahh....Ooopss) ada mata kuliah yang di ajarin sama bu ira, soft skill juga sama, maksudnya Teori Organisasi Umum. Karena namanya mirip banget sama dosen favorit saya waktu tingkat 1 saya menerawang-menerawang (weeiittss kayak paranormal aja menerawang), dalam hati saya bilang "waahh nih dosen pasti cantik plus gaool nih ga jauh beda sama bu ira pasti ngajarnya juga asik" maaf ya bu bukannya menyamakan Ibu tapi cuman feeling aja waktu dulu XD
tapiiiii....waktu minggu pertama, si doi yang ada di KA13 cerita kalo softskill udah di kasih tugas, di suruh perbaikin blog, di suruh presentasi plus bikin makalah, di blog nggk boleh copas, dan sebagainya. waduuuhhh killer amat ni dosen, pikir saya waktu itu. Maklum yaa bu bagi sebagian mahasiswa dosen-dosen yang kebanyakan ngasih tugas kebilang killer apa lagi buat mahasiswa "pemalas" seperti saya (kog bisa masuk KA01 sih meell???hahaha mungkin karena ada kesalahan teknis). Anehnya beberapa saat setelah si doi bilang kayak gitu saya merenung, enak kali ya di ajarin sama bu Ira, bisa ngerasain belajar soft skill yang sesungguhnya karena waktu tingkat 1 ada beberapa dosen yang bilang kalau pelajaran soft skill itu seharusnya   jangan cuman ngeposting tulisan di blog saja tetapi harus benar-benar di pelajarin soft skillnya dengan cara presentasi dan diskusi, hal itu juga akan sangat berguna bagi nanti kita presentasi PI atau skripsi dan agar lebih terbiasa berinteraksi dengan banyak orang, oleh karena itu saya bilang "belajar soft skill yang sesungguhnya". waahh nggk adil nih masa KA13 yang kelas ujung di ajarin sama dosen berkualitas seperti itu tapi KA01 yang katanya KA spesial kog nggk di ajarin sama bu Ira sih, protes saya dalam hati. 
tappiii lagi nih buuu XD (bu ira pasti bilang "kebanyakan tapi nih anak, aneh banget") pas semster ini saya liat Ibu ngajar di kelasan saya, jiwa males saya keluar "aduuhh sama bu Ira, ribet deh nihh" pikir saya waktu itu. Hari Rabu tanggal 29 Maret di ruangan kelas E524A selesai pelajaran Sistem Operasi (lagi nunggu dosen matematika lanjut) adalah hari pertama saya bertemu langsung dengan Beliau (Bu Ira maksunya). lagi duduk asik sama temen, ngobrol-ngobrol, beberapa menit kemudian Bu Ira dateng ke kelas langsung ngomong soal kelompok, dan lain sebagainya. Pertama saya bingung banget, kog matematika ada pembagian kelompoknya, waktu itu saya pikir Bu Ira itu Dosen matematika Lanjut, ternyata Dosen soft skill. hehe
Hari kamis sesuai janji Bu Ira pada hari Rabu dengan kelas saya, Bu Ira katanya akan menjelaskan secara lebih detail lagi tentang kelompok dan soft skill yang beda dari yang lainnya itu di sela-sela waktu kosong mata kuliah lain. soalnya masih minggu pertama, dosen paling cuman sebentar ngajarnya. Alhasil pada hari H-nya terjadi insident, Dosen-dosen yang di perkirakan mengajar sebentar itu ternyata malah ngajar super lama banget jadinya waktu buat Bu Ira masuk ke kelas dan menjelaskan tentang seluk beluk soft skill ala dia peluangnya sangat sedikit di tambah anak-anak udah pada kelaperan jadi pada keluar deh (termasuk saya, hehehe maaf banget Ibu, saya keluar sholat waktu kemarin).
Setelah selesai sholat saya bingung sendiri soalnya kata temen-temen yang lain Ibu Ira marah-marah karena anak-anak pada nggk ada di kelas terus bilang "Saya bisa saja ngasih nilai E ke kalian semua" aduuuhh "E" lagi  liat "B " di rangkuman nilai aja udah stresnya minta ampun apa lagi "E" buu (Bukannya sombong bu emang dari dulu A itu susah banget tercetak di rangkuman nilai saya, bosen B mulu. hahaha ) turun lagi daah nih IPK, pikir saya. 
Hari ini saya ketemu lagi sama Bu Ira dan mendapatkan kehormatan buat di ajarin sama beliau tentang seluk beluk soft skill yang sesungguhnya yang saya inginkan dulu. wuuuiiihhh presepsi saya yang dulu langsung muncul kembali, sifat pemalas langsung hilang jadi rasa ingin tahu dan rasa ingin mencoba hal yang baru jadi tumbuh di dalam benak saya, mencoba membagi ilmu untuk semua orang yang membutuhkan meskipun hanya sebatas ilmu yang kita ketahui saja, lebih mengembangkan wawasan kita dan memperlebar pemikiran kita. Bu Ira juga cerita soal sebagian dari kelasan cuma punya blog buat tugas doank (aduhh ibu saya banget itu....hahaha) tapi sayangnya Bu Ira ga komenin soal Blog saya, Komen yang jelek-jelek yang saya mau tapinya Buu, untuk perubahan menjadi lebih baik lagi, begitu maksud saya.hehehe
 Intinya "Don't Judge Someone By It's cover" jangan liat orang dari luarnya saja!!! Ayo kita mulai awal yang baru yang bisa merubah hidup kita lebih baik lagi!!! Tulisanmu Bisa Merubah Dunia!!!! Ganbatte!!!! Semangatttt!!XDD

Tidak ada komentar :